01/02/2021

Kritik Owen Untuk debut Thomas Tuchel

By admin

Michael Owen Kritik Debut Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea, kritik dewa harum ini tentunya bukti kepeduliaan owen dengan tim tim liga inggris. tetapi juga kritik. Sebagai Salah satu legenda sepak bola Inggris, Owen tampak peduli dengan taktik sang manajer.

Pada pekan ke-20 liga inggris, Chelsea melawan Wolverhampton yang digelar di Stamford Bridge. ini menjadi pertandingan pertama Tuchel sebagai manajer Chelsea. Hasil debut pun tidak mengecewakan, penguasaan bola hingga 79 persen atas Wolves menjadi pujian bagi tuchel. namun tidak bagi owen. Menurut owen penguasaan tanpa gol adalah sesuatu yang tidak spesial. kritik ini mengacu pada hasil imbang 0-0 atas Wolves. walaupun penguasaan bola tinggi.

Bagi Owen penampilan tim Chelsea saat melawan Wolves tak sebagus yang dipuji banyak orang. Bagi bekas pesepakbola Liverpool itu, chelsea terlihat tidak menampilkan permainan Maksimal.

“Menurut saya itu adalah penampilan yang buruk. Performa yang buruk dari the blues. pemain mereka hanya ingin menguasai bola, tapi sepertinya tak sedikitpun ingin membuat gol,” ucap sang legenda yang dikutip dari Metro.

“Kita selama ini melihat Chelsea, ketika diasuh Lampard, yang terbiasa dengan penampilan ingin mencetak gol dari berbagai arah” sambung Owen.

 

Namun bukan berarti tuchel tak memiliki nilai plus, bagi owen komunikasi tuchel pada pemainnya menjadikan dia pelatih yang layak bersanding dengan pelatih hebat lainya. Menurut owen, selain taktik, bagi seorang pelatih komunikasi dengan tim adalah sebuah hal yang sangat penting dalam permainan bola.

 

“Saya menyukai caranya bicara. Dia bicara hal yang benar, dia positif,” sanjung Owen pada Tuchel.

Menurut owen, Tuchel bisa banyak belajar dai pendahulunya, karena permainan bola di inggris tujuan utamanya adalah menang, apapun caranya dengan tidak mengharapkan imbang apalagi kalah. menurutnya lagi. performa apik dalam penguasaan bola dianggap kurang berhasil jika hasil akhir adalah imbang apalagi kalah. Terangnya ketika tim Metro menanyakan tentang performa tuchel yang banyak pujian dalam debutnya.